Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Cara Menghilangkan Posting Ganda pada Blog


Meskipun tidak sering terjadi, akhir-akhir ini banyak datang informasi dari teman-teman mengenai permasalahan dobel posting pada Blogger. Sampai saat ini belum ada penyebab pasti mengapa bisa terjadi dobel posting atau posting ganda pada blogger ini.

Namun, meskipun sudah banyak diulas oleh banyak blogger mengenai solusi masalah ini, namun banyak dari cara tersebut tidak memberikan hasil. Kebanyakan terjadi Galat saat melakukan penyimpanan usai melakukan editing template.

Nah berikut ini akan saya bagikan pengalaman mengatasi posting ganda yang sudah berhasil saya terapkan. Berikut tutorialnya:

1.) Login ke akun blogger anda-->> klik template -->> klik edit HTML -->> jangan centang expand widget template->> cari kode berikut ini:

<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>
atau
<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

jika keterangannya false seperti ini <b:widget id='Blog2' locked='false' title='Blog Posts' type='Blog'/>
maka 'false' nya di ganti dulu dengan 'true' kemudian di save, setelah sama-sama 'true' maka hapus salah satu kode di atas
selanjutnya Preview dulu untuk melihat hasilnya. Jika sudah benar lalu SIMPAN/SAVE template.

Jika terjadi Galat atau template tidak bisa disimpan, lakukan langkah berikut ini:

2.) Masuk ke Old Blogger Interface / Tampilan Blogger Lawas  seperti gambar berikut ini :

3.) Jika sudah masuk ke blogger tampilan lama, klik tab Rancangan -->> klik Perancang Template -->> Pilih salah satu template bawaan blogger kemudian simpan.

4.) Setelah template anda berganti dengan template bawaan blogger kembali ke tab rancangan-->>edit HTML -->> ikuti tahap selanjutnya seperti pada poin 1.

Kemudian Simpan Template anda. Jika ada opsi apakah anda akan menyimpan widget atau membuangnya pilih opsi untuk menyimpannya saja.

Seharusnya dengan langkah ini dobel posting pada blogger anda sudah tidak terlihat lagi.
Selanjutnya jika sudah normal, tampilan blogger lama bisa anda kembalikan lagi ke tampilan baru dan Template bisa anda ganti lagi dengan Template pilihan anda.

Selamat mencoba.

by http://pasartokoonline.blogspot.com/2012/05/tips-cara-mengatasi-posting-ganda.html#ixzz1uM80NOgT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar